News Update :
Home » » LKAM Jadi Percontohan Perkaderan PAN Nasional

LKAM Jadi Percontohan Perkaderan PAN Nasional

Written By Babarobi on Minggu, 01 Januari 2012 | 09.32

SAMARINDA – Latihan Kader Amanat Madya (LKAM) digelar Biro Perkaderan DPW PAN Kaltim dipusatkan di Putri Ayu Resort and Hotel Loa Janan Ilir Samarinda berlangsung 15-18 Desember diikuti 42 peserta terdiri utusan DPD PAN di 14 kabupaten dan kota di Kaltim.
Acara LKAM dibuka Ketua Umum DPW PAN Kaltim HM Darlis Pattalongi kemarin mengatakan kegiatan perkaderan di Kaltim merupakan percontohan LKAM PAN untuk skala nasional.
Hal ini dibuktikan dengan dukungan penuh oleh Biro Perkaderan DPP PAN yang mengirim instruktur pelatihan berkualitas. Di antaranya Ichwan Ishak selaku ketua perkaderan DPP PAN, Hikmawati Sumitro sekretaris perkaderan, Ali Thaher Parasong staf khusus Menhut, Zulkifli Halim staf khusus Men-PAN dan BR, Cuk Zukafril dan Syahrudin Darwis.
Ketua Biro Perkaderan DPW PAN Kaltim Zain Taufik Nurrohman menjelaskan strategi pencapaian pelatihan akan dijadikan percon-tohan nasional ini diwujudkan dalam dua aktivitas. Antara lain substansi pelaksanaan berkualitas dengan menghadirkan instruktur berskala nasional, materi pelatihan yang baik serta peserta pelatihan yang dididik dengan disiplin tinggi. Kemudian menyangkut fasilitas pelatihan terpadu yakni antara metode pelatihan, kedisiplinan, modernisasi dipadu nuansa wisata dalam satu kegiatan. Pada hari terakhir kegiatan LKAM akan dilaksanakan outbond untuk mempererat silaturahmi antarkader PAN baik peserta pelatihan maupun pengurus DPW PAN Kaltim dengan para instruktur.
Ia berharap dari LKAM ini menghasilkan kader partai mumpuni dalam level perpolitikan tingkat provinsi serta mampu menggerakkan pelatihan serupa di kabupaten dan kota.
Selain enam instruktur didatang-kan dari pusat juga ada lima pem-bicara lokal di antaranya Sekprov Irianto Lamrie menyampaikan materi tentang sistem pemerin-tahan daerah. Kepala LAN Meiliana menyampaikan materi problem solving, Sugeng Haryadi dipanelkan dengan Agus Samat menyampaikan materi dinamika politik daerah dan Yanuar tentang motivasi. "Peserta yang boleh mengikuti LKAM adalah kader PAN dinyatakan lulus Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD). LKAM dinilai penting untuk mencetak kader militansi dan mau berjuang untuk partai. Selain itu memberi pengetahuan tentang strategi politik dan pemenangan Pemilu," ujarnya.
LKAM Jadi Percontohan Perkaderan PAN Nasional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar