News Update :
Home » » DPW PAN Kaltim Gelar LKAM Dikuti 42 Peserta

DPW PAN Kaltim Gelar LKAM Dikuti 42 Peserta

Written By Babarobi on Minggu, 01 Januari 2012 | 09.44

DPW PAN Kaltim mulai Kamis malam ini hingga Minggu 18 Desember menggelar Latihan Kader Amanat Madya (LKAM) di Cotage Putri Ayu Senyiur Group Loa Janan Samarinda. Adapun peserta mengikuti LKAM jumlahnya mencapai 42 orang di antaranya dari DPW PAN Kaltim, DPD PAN Kukar, DPD PAN Pasir, DPD PAN Tarakan, DPD PAN Samarinda, Kutim dan Kubar. Hal
tersebut dikemukakan Ketua Bidang Perkaderan DPW PAN Kaltim Zain Taufik Nurrohman kepada Koran Kaltim siang kemarin.
"LKAM akan dibuka Ketua Pusat Perkaderan DPP PAN Ichwan Ishak  pada Kamis malam sekaligus pelantikan forum instruktur wilayah. Pematerinya ada 11 orang terdiri DPP 6 orang dan lokal 5 orang," jelas Zain juga ketua Fraksi PAN DPRD Kaltim.  
Disebutkan pula enam pengurus DPP akan hadir pada acara LKAM yakni Ichwan Ishak, Hikmawati Sumitro, Ali Thaher Parasong, Zulkifli Halim, Cuk Zukafril dan Syahrudin Darwis. Sedangkan pemateri lokal antara lain Sekprov Kaltim Irianto Lamrie akan menyampaikan materi tentang Sistem Pemerintahan Daerah, Kepala LAN Meiliana akan menyampaikan materi problem solving, Sugeng Haryadi dipanelkan dengan Agus Samat menyampaikan materi Dinamika Politik Daerah dan Yanuar tentang motivasi.
"Peserta boleh ikut LKAM adalah kader PAN dinyatakan lulus Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD). LKAM dinilai penting untuk mencetak kader militansi yang mau berjuang untuk partai. Selain itu memberikan pengetahuan tentang strategi politik dan pemenangan Pemilu," imbuhnya.
Tujuan LKAM digelar untuk memberi kesempatan kepada kader membesarkan partai dan mereka diharapkan sebagai penggerak partai serta menjadi tulang punggung partai. Sehingga Caleg menjadi urusan kedua. "Tujuan utamanya perkaderan untuk menjadi penggerak partai. Tapi jika ada keder ingin menjadi Caleg itu merupakan hak pribadi masing-masing," ucapnya.
DPW PAN Kaltim Gelar LKAM Diikuti 42 Peserta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar